Jumat, 10 Juli 2015

Manfaat Seledri untuk Rambut

Manfaat untuk Rambut Seledri - tau daun seledri ga bagi kesehatan rambutmu? daun seledri yang memiliki Latin raveolens nama Apium memiliki sebutan yang berbeda. Dalam bahasa Inggris disebut peterseli, bahasa Perancis celeri, bahasa Italia sementara di seledri selinon Jerman. Bagi Anda yang suka memasak di dapur, tentu sudah tidak asing dengan daun seledri. Seledri sering digunakan sebagai penyedap makanan-makanan.


Manfaat Seledri untuk Rambut
Hal ini karena seledri akan dikeluarkan bila dicampur dengan aroma makanan panas. Selain sebagai penyedap makanan, seledri juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Seledri memiliki banyak bahan-bahan yang baik untuk kesehatan. Vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin B kompleks, falvonoid, tanin dan isi minyak di aisiri dimiliki seledri. Isi terbuat dari seledri dapat dipercaya untuk mengelola gejala hipertensi, mencegah kanker dan mencegah peradangan. (Baca vitamin B, vitamin C, vitamin D)

Tapi di samping berbagai manfaat kesehatan, seledri juga memiliki manfaat untuk rambut. Oleh karena itu, berikut ini akan membahas beberapa manfaat seledri untuk rambut:

Pupuk Rambut
Manfaat pertama seledri adalah untuk menyehatkan rambut. Daun seledri mengandung protein nabati yang dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut lebih subur. Jika Anda ingin mencobanya di rumah, cara ini juga sangat mudah.

Pertama mengambil 7 sampai 10 batang seledri. Cuci sampai bersih dan kemudian digiling menjadi bubuk. Setelah ditumbuk halus, kemudian gosokkan pada rambut. Kemudian diamkan selama sekitar satu jam, setelah itu dibilas dengan sampo. Lakukan cara yang sama dan ulangi setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengatasi Rambut Rontok
Manfaat keduanya seledri dimiliki untuk rambut adalah rambut rontok. Bagi Anda yang memiliki masalah dengan rambut rontok, seledri bisa dimanfaatkan untuk mengobatinya.

Caranya adalah dengan menggabungkan seledri dengan putih telur. Ambil seledri rasa, lalu tumbuk sampai halus. Kemudian mengambil putih telur, kocok sampai merata. Menggabungkan dua dan oleskan pada rambut Anda. Biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian bilas dengan sampo untuk membersihkan. Apakah hal yang sama setiap hari, dalam dua minggu Anda akan merasakan perbedaan.

Menghilangkan Ketombe
Ketombe adalah masalah rambut yang sering dialami oleh banyak orang. Banyak hal yang menyebabkan ketombe. Kurang menjaga kebersihan rambut sering menjadi penyebab utama ketombe. Seledri sendiri mengandung anti-bakteri dan anti-jamur yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ketombe.

Caranya adalah dengan menggiling seledri secukupnya, kemudian campur dengan air bersih, oleskan pada rambut secara merata dan merasakan perbedaan setelah satu minggu. Lakukan secara rutin minimal dua hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Meluruskan rambut
Selain itu, manfaat seledri untuk rambut keempat adalah meluruskan rambut. Memiliki rambut lurus tentu menjadi impian banyak wanita di Indonesia. Namun, karena beberapa faktor, rambut sering tidak lurus. Misalnya karena gen atau karena sering rambut dasi terlalu ketat. Siapa sangka itu daun seledri juga dapat digunakan untuk meluruskan rambut Anda.

Ambil beberapa daun seledri. Tumbuk sampai halus dan campur dengan sedikit air. Lalu peras daun seledri, dan menyimpan jus dalam botol dan diamkan selama satu malam. Kemudian gunakan untuk creambath hari berikutnya. Bersih dengan sampo setelah selesai. Namun, hasil bervariasi tergantung pada masing-masing jenis rambut. Biasanya rambut yang sudah keturunan atau gen faktor, akan sulit untuk meluruskan.

Bahwa terdapatnya beberapa manfaat seledri untuk rambut. Ada banyak bahan-bahan alami lain di sekitar kita yang dapat digunakan untuk mengobati kecantikan rambut. Tinggal bersama kami karena kami akan selalu memberikan informasi terbaru tentang kesehatan dan kecantikan.