Jumat, 10 Juli 2015

Manfaat Bawang untuk Rambut

Bawang atau dalam bahasa Latin Allium cepa L termasuk dalam keluarga aggregatum. Tentu saja kita tidak asing bawang. Bagi masyarakat Asia khususnya, telah lama digunakan sebagai bumbu utama bawang merah dalam masakan. Dalam dunia kuliner, bagian dari bawang yang sering digunakan adalah umbi, namun ada juga yang menggunakan daun. Kini kita akan bahas manfaat bawang untuk rambut itu kayak apa.



Manfaat Bawang untuk Rambut
Bawang itu sendiri memiliki isi yang baik untuk tubuh kita, isi dari yang merah bawang atisiri minyak, sikloaliin, dihidroaliin, quercetin, peptida, flavongklikosida, vitamin, pati dan fitohormon. Tapi siapa sangka itu bawang merah juga bisa berkhasiat untuk rambut. Berikut adalah beberapa manfaat bawang untuk rambut yang Anda mungkin tidak tahu. (Baca : ini dia manfaat jahe yang baik bagi kesehatan tubuh)

Mengatasi Rambut Rontok
Bawang merah yang kaya belerang sehingga dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Sulfur di bawang akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala sehingga untuk memperkuat rambut.(Baca : tentang vitamin D)

Caranya adalah dengan mengambil bawang merah secukupnya, kemudian bawang dihauskan dan memberikan sedikit minyak kelapa. Sebelum itu diterapkan, pijat pertama kepala menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun hangat selama sekitar 20 menit sehingga pori-pori terbuka dan akan mampu menyerap nutrisi dengan baik. Kemudian gunakan bawang merah ditumbuk halus sebelumnya, memberikan rambut Anda secara merata. Tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilas sampo.( Baca : Apa saja manfaat vitamin c itu)

Selain dapat mengatasi rambut rontok, bawang merah juga dapat mengatasi kebotakan. Kandungan sulfur dalam bawang selain meningkatkan sirkulasi darah, juga bisa merangsang pertumbuhan rambut di kepala botak.(Baca : merawat wajah yang baik)

Menghilangkan Ketombe
Bawang khasiat untuk rambut berikutnya adalah untuk menghilangkan ketombe. Caranya sangat mudah. Ambil bawang merah secukupnya, kemudian haluskan. Kemudian campurkan bawang tumbuk dengan lemon dan sedikit madu. Oleskan pada rambut secara merata. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas rambut secara menyeluruh dengan sampo. Lakukan secara rutin selama beberapa hari dan merasakan perbedaan setelah digunakan selama beberapa minggu dan rambut Anda bebas dari ketombe.

Infeksi obat Scalp
Infeksi pada kulit kepala yang disebabkan oleh beberapa faktor. Bekas luka yang tersisa, kutu, atau menggaruk kepalanya terlalu keras beberapa faktor yang membuat infeksi pada kulit kepala. Jika Anda mengalami masalah termasuk infeksi kulit kepala, mungkin menggunakan bawang merah tips berikut mungkin bisa membantu memecahkan masalah Anda.

Carilah bawang segar, hanya mengambil daging dan menghapus kulit. Bawang blender sampai halus. Kemudian oleskan pada bagian yang terinfeksi. Diamkan selama sekitar 30 menit. Kemudian setelah itu, bilas dengan air hangat dan lap dengan handuk lembut. Lakukan secara rutin, jika diperbolehkan untuk dilakukan setiap hari sampai infeksi sembuh kulit kepala Anda. (Info kesehatan)

Jadi adalah beberapa manfaat bawang untuk rambut yang Anda mungkin tidak tahu. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa kita perlu belajar untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar kita. Tentu saja selain sangat bermanfaat bagi tubuh kita, menggunakan bahan-bahan alami juga membuat kita lebih efisien karena kita tidak perlu pergi ke tempat tertentu seperti salon kecantikan untuk perawatan. Selain itu, dalam banyak produk kecantikan saat ini yang mengandung bahan kimia yang cukup berbahaya bagi tubuh. Dengan menggunakan bahan-bahan alami, tentu saja kita dapat memilih dan memilah bahan yang cocok untuk perawatan tubuh kita. Dengan demikian, semoga bermanfaat.