Minggu, 24 Mei 2015

Tips sederhana untuk Mata Sehat

Mata Anda adalah bagian penting dari kesehatan Anda. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga kesehatan dan pastikan Anda melihat yang terbaik. Ikuti langkah-langkah sederhana untuk menjaga kesehatan mata baik ke tahun emas Anda.



Memiliki pemeriksaan mata melebar komprehensif. Anda mungkin berpikir visi Anda baik-baik saja atau yang mata Anda sehat, tetapi mengunjungi profesional perawatan mata Anda untuk pemeriksaan mata melebar komprehensif adalah satu-satunya cara untuk benar-benar memastikan. Ketika datang ke masalah visi bersama, beberapa orang tidak menyadari bahwa mereka bisa melihat lebih baik dengan kacamata atau lensa kontak. Selain itu, banyak penyakit mata umum seperti glaukoma, penyakit mata diabetes dan degenerasi makula terkait usia sering tidak memiliki tanda-tanda peringatan. Sebuah pemeriksaan mata melebar adalah satu-satunya cara untuk mendeteksi penyakit ini pada tahap awal mereka.

Selama pemeriksaan mata melebar komprehensif, tempat profesional perawatan mata Anda turun di mata Anda membesar, atau melebar, murid untuk memungkinkan lebih banyak cahaya masuk ke mata dengan cara yang sama pintu terbuka memungkinkan lebih banyak cahaya ke dalam ruangan gelap. Hal ini memungkinkan profesional perawatan mata Anda untuk mendapatkan tampilan yang baik di belakang mata dan memeriksa mereka untuk tanda-tanda kerusakan atau penyakit. Anda profesional perawatan mata adalah satu-satunya yang dapat menentukan apakah mata Anda sehat dan jika Anda melihat yang terbaik.

Tahu sejarah mata kesehatan keluarga Anda. Berbicara dengan anggota keluarga Anda tentang riwayat kesehatan mata mereka. Sangat penting untuk mengetahui apakah ada telah didiagnosis dengan penyakit atau kondisi karena banyak yang turun-temurun. Ini akan membantu untuk menentukan apakah Anda berada pada risiko tinggi untuk mengembangkan penyakit mata atau kondisi.

Makan yang benar untuk melindungi mata Anda. Anda pernah mendengar wortel yang baik untuk mata Anda. Tapi makan diet kaya buah-buahan dan sayuran, terutama sayuran hijau gelap seperti bayam, kale, collard hijau atau penting untuk menjaga mata Anda sehat, too.i Penelitian juga menunjukkan ada manfaat kesehatan mata dari makan ikan tinggi omega 3 asam lemak, seperti salmon, tuna, dan halibut.

Menjaga berat badan yang sehat. Kelebihan berat badan atau obesitas meningkatkan risiko terkena diabetes dan kondisi sistemik lainnya, yang dapat menyebabkan kehilangan penglihatan, seperti penyakit mata diabetes atau glaukoma. Jika Anda mengalami kesulitan menjaga berat badan yang sehat, berbicara dengan dokter Anda.

Pakailah kacamata pelindung. Kenakan kacamata pelindung saat bermain olahraga atau melakukan kegiatan di sekitar rumah. Pelindung kacamata termasuk kacamata keselamatan dan kacamata, perisai keselamatan, dan penjaga mata dirancang khusus untuk memberikan perlindungan yang benar untuk kegiatan tertentu. Kebanyakan lensa kacamata pelindung terbuat dari polikarbonat, yang merupakan 10 kali lebih kuat dari plastik lainnya. Banyak penyedia perawatan mata menjual kacamata pelindung, seperti halnya beberapa toko barang olahraga.

Sunglasses adalah aksesori fashion yang besar, tetapi pekerjaan mereka yang paling penting adalah untuk melindungi kesehatan mata Anda dari sinar ultraviolet matahari. Ketika membeli kacamata hitam, mencari orang yang memblokir 99-100 persen dari kedua UV-A dan radiasi UV-B.

Berikan mata Anda istirahat. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau fokus pada satu hal, Anda kadang-kadang lupa untuk berkedip dan mata Anda bisa mendapatkan lelah. Cobalah aturan 20-20-20: Setiap 20 menit, berpaling sekitar 20 kaki di depan Anda selama 20 detik. Hal ini dapat membantu mengurangi kelelahan mata.

Bersihkan tangan Anda dan lensesproperly kontak Anda. Untuk menghindari risiko infeksi, selalu mencuci tangan dengan bersih sebelum meletakkan di atau mengambil lensa kontak Anda. Pastikan untuk mensterilkan lensa kontak seperti yang diperintahkan dan menggantinya sesuai.

Praktek keselamatan kerja mata. Pengusaha diminta untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman. Ketika kacamata pelindung diperlukan sebagai bagian dari pekerjaan Anda, membuat kebiasaan mengenakan jenis yang sesuai setiap saat dan mendorong rekan kerja Anda untuk melakukan hal yang sama.