Jumat, 10 Juli 2015

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal

Cara Mengatasi Kulit Kepala Gatal - Kita sering mengalami masalah di kulit kepala gatal. Tentu saja masalah ini membuat Anda tidak nyaman karena aktivitas sehari-hari sangat mengganggu. Meskipun terlihat seperti masalah biasa, tapi kita tidak boleh meremehkan hanya. Karena mungkin gatal pada kulit kepala gatal kita tidak biasa. Ini bisa menjadi tanda penyakit.


Penyebab Gatal Pada Kulit Kepala
Oleh karena itu, sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengatasi gatal-gatal pada kulit kepala, kit lebih baik pertama mengidentifikasi faktor-faktor yang membuat kulit kepala gatal dan kemudian Anda dapat mencegahnya (Baca yah : cara merawat jerawat, cara menghilangkan acne, jenis-jenis jerawat yang perlu diketahui, apa faktor penyebab acne

Yang pertama adalah sering menjadi penyebab gatal-gatal di kulit kepala adalah ketombe. Jumlah ketombe di rambut menyebabkan gatal berlebihan yang ingin kita terus menggaruknya. Kemudian alergi terhadap sesuatu yang terlalu sering faktor dalam terjadinya gatal di kulit kepala. Anda perlu mempertimbangkan bahwa kadang-kadang ada penyakit yang tidak memiliki gejala gatal kulit kepala. Misalnya, penyakit psoriasis. Gejala penyakit ini gatal pada kulit kepala yang berkelanjutan. Kemudian datang remah tebal di kulit kepala.(Telusuri Gejala flu tulang itu kayak apa.)

Penyakit lain yang juga memiliki karakteristik yang sama dengan penyakit ini stafilokokus. Gejala-gejala penyakit ini gatal pada kulit kepala dan kemudian akan sangat merah dan sakit. Jika Anda mengalami hal ini, jangan mencoba untuk terus menggaruk kepala Anda, lebih baik cepat-cepat pergi ke dokter untuk mengobatinya. (

Cara Menghilangkan Gatal Kulit Kepala Dalam
Maka di sini adalah beberapa cara kesehatan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi gatal-gatal di kulit kepala Anda, tentu saja jika Anda kulit tidak gatal karena penyakit, termasuk:

1. Salt

Cara pertama Anda dapat adalah dengan menggunakan garam. Garam daripada yang dapat digunakan untuk bumbu, ternyata garam juga dapat digunakan untuk mengobati gatal-gatal pada kulit kepala. Pertama mengambil garam secukupnya, lalu taburi pada kulit kepala yang gatal. Selanjutnya gosok perlahan sampai gatal Anda berkurang. Setelah itu, cuci dengan air bersih.

2. Air dingin

Jika Anda merasa gatal di kulit kepala Anda, tidak mencuci dengan air panas atau air hangat. Karena hanya akan membuat kulit kepala Anda kering dan kemudian mengelupas. Sebaliknya, mencuci kepala Anda dengan air dingin, untuk mencuci kepala dengan air dingin dapat mengembalikan kelembaban kulit kepala dan mengurangi rasa gatal.

3. Jus Lemon

Ternyata selain segar untuk minum, jus lemon juga memiliki manfaat lain, salah satunya mengatasi gatal-gatal pada kulit kepala Anda. Tuangkan jus lemon pada kulit kepala Anda. Pijat dengan lembut sampai gatal di kepala Anda berkurang. Kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil terbaik, campurkan satu sendok makan jus lemon untuk bilasan terakhir.

4. Baking Soda

Siapa yang akan berpikir bahwa baking soda bisa digunakan untuk mengobati gatal-gatal pada kulit kepala. Oleh karena itu, kita harus banyak belajar, karena kita tahu manfaat lain yang dimiliki oleh bahan di sekitar kita. Selanjutnya yang harus dilakukan dengan baking soda untuk mengobati gatal-gatal pada kulit kepala adalah degan menggosok baking soda pada kulit kepala yang gatal, lalu pijat dengan lembut sampai gatal berkurang.

5. Cuka Apel

Cuka sari apel adalah bahan yang sesuai untuk mengatasi gatal-gatal pada kulit kepala. Karena bahan mengandung anti-inflamasi yang mampu membunuh bakteri dan kuman yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala. Caranya, campurkan cuka apel dan air dengan perbandingan 1: 1. Oleskan pada kulit kepala dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air sampai bersih.

6. Aloe Vera

Selain dapat menyuburkan rambut manfaat lain dari lidah buaya diatasi gatal kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe. Ambil daun lidah buaya yang masih segar, daging pengerukan berlendir. Oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih.

7. Minyak Hangat

Banyak jenis minyak yang bermanfaat bagi rambut seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond. Gunakan salah satu minyak. Kemudian panas di atas api kecil. Saat masih hangat, oleskan minyak pada kulit kepala. Pijat dengan lembut dan biarkan selama beberapa jam.

8. Madu dan pisang

Kombinasi dari kedua bahan ini sangat paten untuk perawatan kesehatan untuk rambut, termasuk pengobatan gatal pada kulit kepala. Selain menghilangkan gatal, madu dan pisang masker dapat menghilangkan ketombe, serta pelembab alami. Hancurkan pisang matang dan campuran degan beberapa tetes madu. Setelah membentuk adonan seperti pasta, oleskan masker madu pisang pada kulit kepala. Biarkan selama 20 menit lalu bilas seperti biasa.

Selain itu, agar kita tidak kulit kepala gatal mudah, kami juga harus memperbanyak minum air putih. Karena air minum, kulit kepala akan terhidrasi dan membuatnya lembab secara alami dan tentu saja mengurangi risiko gatal di kulit kepala.